Friday, November 13, 2009

my financial crisis


Hmm.gawat nih.gw barusan abis mendata keuangan gw.walaupun awal bulan,tapi gw udah ngambil duluan tgl 31okt buat beli kado jabat dan tyan,dinner cantik brg the tarQs,dan beli dvd.alhasil setelah melalui anggaran pengeluaran rutin tiap bulan dan dikurangi foya2 awal bulan td,jadi gw hanya boleh menghabiskan 7000 rupiah setiap harinya slama bln nov ini kalo mau sesuai dgn rencana(alias ga ngambil tabungan).ini berpengaruh juga ke rencana menabung utk liburan akhir tahun(temen2 korea dan interns AIESEC yg berdatangan).gmn ni nabung buat exchange taun depan?tidakk!!hehe.

oke brarti hal2 yang hrs dilakukan:

1.bawa makanan dr rumah,WAJIB HUKUMNYA.gak boleh jajan,kecuali weekend kompensansi buat bergaul sesekali dan persembahan gereja.

2.mengurangi ajakan mendadak (murahan) dari teman-teman,terutama yang mengeluarkan uang,hehe.

3.karena tetap hrs merawat diri juga(creambath,pedikur,cukur alis) brarti hrs minta bokap ni.hmmm..maaf pak.

4.kalopun ada pulang/pergi yg gak pake supir/nebeng orang,sebisa mungkin naik bis,angkot,atau jalan kaki.no taxi yaa.(lebih hemat dan sehat juga lah ya jatohnya)

5.jaga esac yang rajin

6.pikirin cara cari tambahan uang lain

7.jgn lupa berdoa tentunya,hehe.

2 comments:

anindita said...

mengurangi ajakan mendadak (murahan) dari teman-teman,terutama yang mengeluarkan uang,hehe.---> ih biasanya situ yang muarh :P

Anggi Sinaga said...

makanya sekarang gua udh mulai berpikir normal nin.
udah jarang kan gw lo liat bepergian.ada di kampus ,esac,atau aiesec mulu gua.hahaha.