Saturday, November 14, 2009

konichiwa, Haruna Iwayama!

konichiwa!tepat seminggu haruna dateng ke indonesia dan tinggal di rumah gw.belum banyak hal yang bisa gw explore dari dia,karena ada masalah dengan si laura,interns yang baru 3hari udh minta pulang k belanda(akan dibahas terpisah,haha),yg bikin waktu gw banyak tersita. tapi gw lebih mengenal dia sedikit banyak..

Una,panggilan gw ke dia,23th,baru lulus jurusan international studies dan women empowerment,udh sering travel ke bbrp negara(US,korea,thailand,etc),udh kontrak utk kerja di hitachi, merupakan cewek yg open minded,attractive,curious,dan mau mencoba hal baru dan survive.i know jakarta is very complicated city(terutama sistem transportasinya->dia nganga lama liat org2 pada duduk di atas kereta ekonomi) but she try to live this new life.dia juga org yg banyak tanya dr mulai kenapa orang pake kerudung+knp gak semua org islam ga pake kerudung,kenapa kenek bis teriak2,sampai gimana pemerintahan soeharto.hal ini bikin gw sedikit banyak berpikir kritis ,hrs tau banyak hal, dan harus bangga sama budaya sendiri krn masa iya kita di jakarta cuma bisa mamerinnya dan toko toko asing yg ada di dalemnya..

Gw juga jadi tau gimana rapih dan canggihnya sistem kereta di jepang,budaya mahasiswa jepang yg tiap weekend belajar dan harus ud dpt kerja sebelum lulus,NGO di jepang yg strict dan sangat tidak fleksibel sperti disini,sampe perdana menteri yg tiap tahun ganti.

Gw jadi banyak belajar dan harus terus belajar.mudah-mudahan dia betah di rumah gw karena gw tau gw org yang sibuk dan kadang ninggalin dia dirumah.sorry,una.

But we play and teasing each other in facebook,dan gw kadang ngegangguin dia kalo dia lg skypean sama ryoya,pacarnya(she skype-ing every night)dan dia selalu ngatain gw mau pny pacar bule dgn bahasa indonesia yg strukturnya ngaco.hehe.

Okay thats all for now!

2 comments:

anindita said...

nggi, pacarnyaaaa :P

Anggi Sinaga said...

kenapa nin pacarnya??hahaha