Thursday, June 25, 2009

DOUBT movie


DOUBT. sebuah film dibintangi Meryl Streep,Amy Adams,dan menceritakan tentang kehidupan pastor dan biarawati di sekolah St.Nicholas. Suster Aloysius merupakan seorang yang sangat strict/disiplin dan susah untuk percaya kepada kebaikan pastor Flynn. Hal ini membuatnya berupaya mengeluarkan pastor Flynn keluar dr st.nicholas dengan mengungkapkan kebohongan yang tidak dilakukan pastor Flynn.Hal yang menarik dari film ini mnurut gw ketika pastor Flynn berkhotbah tentang gosip. begini ilustrasinya:suatu hari seorang wanita datang ke pastor untuk mengaku dosa.ia bercerita:pastor,bbrp hr lalu saya menggosipkan seseorang yang kebenarannya belum dapat dipastikan.malamnya saya bermimpi,ada tangan besar yang terus menunjuk-nunjuk dirinya yg membuat wanita itu ketakutan.wanita itu merasa tangan tersebut adalah tangan Tuhan yang menyalahkan dirinya krn menggosipkan org lain.lalu pastor berkata: pulanglah krumah dan ambil sebuah bantal lalu tusukkan dengan pisau bantal tersebut.lalu wanita itu melakukannya dan kmbali ke pastor.ia bilang sudah menusukkan pisau dan semua busa yang ada dalam bantal tsb keluar dan bertebaran.lalu pastor itu menyuruhnya kembali k rumah dan mengumpulkan kembali busa yang keluar.wanita itu berkata:tidak mungkin pastor saya mlakukan hal tsb krn saya tidak tahu kmana saja busa itu beterbangan.lalu pastor itu menjawab : BEGITU JUGA DENGAN GOSIP.SEKALI KAU MENYEBARKANNYA,KAU TIDAK AKAN PERNAH TAHU KEMANA SAJA DAN SEBERAPA JAUH GOSIP ITU AKAN MENYEBAR!

Ngena ye.hehe.

1 comment:

irfan@doubt movie said...

this movie cool to watch. and you're right gosip not wise in our life.